Anies-Sandi Diharapkan Tiru Pola Komunikasi Jokowi

Senin, 16 Oktober 2017 - 21:51 WIB
Anies-Sandi Diharapkan Tiru Pola Komunikasi Jokowi
Anies-Sandi Diharapkan Tiru Pola Komunikasi Jokowi
A A A
JAKARTA - Sejumlah pihak di antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI terpilih yang baru saja dilantik yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi). Selain selamat, mereka juga menyampaikan harapan kepada Anies-Sandi untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya.

Bahkan, Tjahjo berharap agar Anies-Sandi mampu meniru pola komunikasi Joko Widodo (Jokowi) sewaktu memimpin DKI. "Laksanakan janji politik saat kampanye, lakukan perubahan buat masyarakat Jakarta dan jalin komunikasi dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), DPRD, tokoh masarakat, tokoh agama, tokoh adat," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/10).

Tjahjo mengingatkan agar sebagai kepala daerah tentu Anies-Sandi harus menyerap masukan Anggota DPRD karena yang terpenting dari setiap keputusan pembangunan yang ada di Jakarta adalah untuk menjaga stabilitas politik. Dengan demikian, membangun komunikasi dengan berbagai pihak itu sangat diperlukan.

"Pada kunci sukses semuanya adalah komunikasi. Seperti Pak Jokowi lah, bergerak mengorganisir masyarakat, bersentuhan dengan masyarakat, mendengar aspirasi masyarakat," katanya.

Menurut Politikus PDIP itu, karena Anies-Sandi lebih muda dari pemimpin DKI sebelumnya, diharapkan Anies-Sandi lebih progresif dalam merealisasikan janji-janji yang diungkapkan pada saat kampanye di Pilkada DKI kemarin.

"Yang menilai pasti masyarakat Jakarta. Itu aja," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5547 seconds (0.1#10.140)